Manfaat Asuransi Penyakit Kritis

Banyak sekali nasabah yang sudah memiliki Asuransi Penyakit Kritis, namun kendati nya uang pertanggungan yang di miliki nya sangat kecil dan tidak berdasarkan prinsip pengalihan resiko pada tiap – tiap nasabah, dan apabila dilihat dari isi polis yang di miliki dari beberapa nasabah jumlah uang pertanggungan nya rata – rata hanya di bawah 100 Juta Rupiah, ini adalah angka yang sebenar nya belum memenuhi apabila resiko kondisi kritis menimpa nasabah tersebut.

Perlu anda ketahui sebelum nya bahwasanya fungsi dari asuransi kritis adalah bukan untuk biaya pengcoveran selama menjalani perawatan di rumah sakit, untuk pengcoveran biaya di rumah sakit biasa nya menggunakan asuransi kesehatan on bill yang memiliki limit tahunan besar dan mengcover biaya perawatan selama di rumah sakit sesuai tagihan.

Jadi sebelum kamu memiliki asuransi penyakit kritis alangkah baiknya terlebih dahulu optimalkan manfaat asuransi kesehatan yang kamu miliki dan pastikan asuransi kesehatan yang kamu miliki memiliki sistem cashless di seluruh jaringan rumah sakit rekanan. Setelah optimal baru lah kamu membeli asuransi penyakit kritis jika merasa diperlukan untuk buat jaga – jaga.

Apa Fungsi Dan Manfaat Dari Asuransi Penyakit Kritis Yang Sebebnarnya

Beberpa fungsi dan manfaat asuransi penyakit kritis yang biasa orang gunakan sebagai perlindungan, diantara nya ;

  • Proteksi Aset

Fungsi Asuransi Penyakit Kritis bagi sebagian orang adalah untuk perlindungan aset yang di miliki, seseorang yang tidak memiliki perlindungan asuransi, baik itu asuransi kesehatan cashless maupun asuransi penyakit kritis apabila terkena kondisi kritis biasa nya aset yang dimiliki nya satu persatu akan di jual nya untuk menutupi biaya pengobatan yang semakin hari biaya semakin tinggi. Jadi apabila seseorang memiliki asuransi penyakit kritis tentu saja aset yang di miliki nya mungkin tidak di jual untuk pengobatan nya karena sudah ada santunan penyakit kritis dari perusahaan asuransi.

  • Perlindungan Hutang

Fungsi ini adalah sebagai Debt Protection, yaitu perlindungan hutang yang di miliki oleh seseorang kepada pihak bank atau lembaga lain nya. Biasa nya para pengusaha yang baru merintis usaha nya ataupun pengusaha yang bisnis nya sudah running lama tentu nya memiliki hutang bisnis kepada pihak lain. Bila seorang debitur bank terkena kondisi kritis yang cukup lama tetap diwajibkan harus membayar angsuran hutang nya setiap bulan kepada pihak Bank. Dengan kondisi yang seperti ini bisnis yang di jalani nya pasti akan terganggu dan tidak bisa optimal dikarenakan pemilik bisnis nya sedang mengalami kondis penyakit kritis, lalu bagaimana membayar kewajibannya kepada pihak bank. Dengan memiliki perlindungan hutang ini bisa dilunaskan dengan santunan perlindungan hutang ini.

  • Santunan Biaya Pengobatan

Selain biaya pengobatan selama di rumah sakit ada biaya yang kita tidak pernah mengganggap nilai nya besar yaitu biaya akomodasi selama perawatan bila di total – total angka nya bisa ratusan juta juga. Biaya akomodasi ini antara lain biaya yang timbul sepenanggung selama menjalani perawatan di rumah sakit maupun pengobatan yang di lakukan secara non medis seperti alternatif akupuntur maupun herbal.

  • Perlindungan Penghasilan

Fungsi dan Manfaat Asuransi Penyakit Kritis bisa juga sebagai perlindungan penghasilan yang hilang apabila seseorang mengalami kondisi penyakit kritis yang menahun yang mana dapat mengganggu produktifitas dalam bekerja yang bisa mengakibatkan berhenti kerja karena alasan kesehatan dan secara otomatis penghasilan atau gaji bulanan nya akan menurun nilai nya sampai ke angka titik nol. Disini lah fungsi nya sebagai perlindungan penghasilan untuk mengcover biaya hidup sehari hari terlepas dengan kondisi kesehatan yang kurang bagus.

Selain dari itu manfaat asuransi penyaki kritis masih banyak lagi, karena fungsi dan manfaat asuransi penyakit kritis ini memiliki cakupan yang luas seperti asuransi jiwa yang memiliki manfaat sebagai dana warisan tapi juga bisa di gunakan sebagai dana pendidikan anak apabila encari nafkah meninggal dunia yang mana uang pertanggungan asuransi jiwa ini di gunakan sebagai dana pendidikan anak.

Demikian ulasan mengenai Manfaat Asuransi Penyakit Kritis yang masih salah diartikan oleh sebagian orang, semoga bermanfaat bagi kita semua. Untuk itu mari kita review kembali uang pertanggungan asuransi penyakit kritis yang kita miliki agar tidak low insurance perlindungan yang menyeluruh terhadap kita.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X