Bisnis Asuransi Kesehatan Terbaik

Bisnis Asuransi

Manusia di jaman ini sudah sangat kritis seiring dengan jaman keterbukaan informasi yang dapat disaksikan lewat media massa elektronik, internet dan surat kabar. Begitu pula dalam mengambil asuransi kesehatan. Mereka lebih memilih mengambil asuransi kesehatan terbaik yang paling direkomendasikan orang-orang di sekitarnya.

Asuransi kesehatan terbaik dapat dilihat dari segi pelayanan yang diberikan. Apakah pelayanan sudah memuaskan atau belum? Masyarakat saat ini sudah sangat kritis. Jika ada satu asuransi kesehatan yang mengecewakan maka ia dapat beralih ke asuransi kesehatan yang lain. Karena di tanah air sudah banyak lembaga penyedia asuransi medis. Yang paling dikenal adalah Prudential, Sinarmas, Manulife, Allianz, Takaful dan lain-lain.

Persaingan bisnis asuransi kesehatan sangat sengit saat ini membuat berbagai perusahaan asuransi menawarkan asuransi dengan sejumlah kelebihannya. Seperti pelayanan yang memanjakan nasabah dan jaminan yang diberikan sangat lengkap. Hal inilah yang akan menjadi daya tarik orang untuk mengambil asuransi kesehatan tersebut.

Asuransi kesehatan terbaik mengandung unsur tujuan jangka panjang. Proteksi bukan hanya diberikan sesaat. Namun selamanya paling tidak beberapa puluh tahun sehingga nasabah merasakan ketenangan lahir dan batin dalam menghadapi resiko sakit atau kecelakaan. Perusahaan pun tidak bersifat statis. Tapi dinamis untuk selalu berubah dalam melayani nasabah dengan baik, cara mendapatkan nasabah asuransi yang lebih efektif dan efisien.

Bisnis Asuransi Kesehatan Terbaik

Jika anda berminat untuk menjadi sales atau agen asuransi kesehatan dengan potensi keuntungan yang lumayan besar maka jangan ragu untuk menjual asuransi kesehatan terbaik dengan basis syariah. Karena banyak orang yang telah berhasil menjadi agen asuransi kesehatan terbaik berbasis syariah karena pangsa pasar sangat besar dimana mayoritas penduduk Indonesia menganut agama Islam.

Sebaliknya jika anda menjual asuransi kesehatan biasa akan sulit untuk mendapatkan nasabah. Sebab ada banyak waktu dan proses untuk mempromosikan asuransi kesehatan yang kurang dikenal masyarakat menjadi populer.

Setelah mempunyai produk asuransi kesehatan yang terbaik dan bergabung dengan perusahaan asuransi tersebut, berikutnya adalah melakukan penentuan target pasar. Pasar manakah yang anda bidik? Apakah kalangan menengah ke bawah atau menengah ke atas? Apakah kalangan anak-anak atau remaja atau dewasa atau lansia?

Baca Juga : Cara Mendapatkan Nasabah Asuransi Dengan Mudah

Sesudah menentukan target pasar yang jelas, selanjutnya melakukan berbagai macam promosi untuk mendatangkan nasabah. Contoh promosi adalah melakukan sosialisasi penting dan manfaatnya asuransi kesehatan di masyarakat yang bekerja sama dengan kantor Kelurahan, RT dan RW setempat. Bentuk promosi bisa juga memberikan diskon atau potongan harga.

Alasan Membeli Asuransi Kesehatan

Untuk mendapatkan nasabah asuransi kesehatan, anda perlu melihati motif orang untuk membeli asuransi kesehatan. Ada beberapa motif orang membeli asuransi kesehatan, antara lain:

1.Ketakutan

Orang ketakutan dengan biaya penyembuhan di rumah sakit yang besar. Sedangkan resiko sakit dapat terjadi kapan saja.

2.Kebutuhan

Manusia membutuhkan keamanan dan kenyamanan sebagai kebutuhan mendasar. Inilah yang ditawarkan oleh asuransi.

Melihat kebutuhan dan ketakutan besar terhadap resiko kerugian inilah yang membuat banyak orang yang mendaftar mengikuti asuransi kesehatan yang diselenggarakan pemerintah ataupun perusahaan swasta. Bertujuan untuk mendapatkan jaminan perlindungan dari biaya kesehatan yang mahal. Segala kerugian yang diakibatkan oleh sakit dapat tertanggulangi secara baik. Kerugian akibat sakit memang tak bisa dihilangkan tapi bisa diminimalisir.

Kerugian keuangan akibat sakit memang sangat besar. Apalagi tanpa dibekali asuransi kesehatan. Dengan adanya asuransi kesehatan maka kerugian finansial menjadi sangat kecil. Disebabkan biaya kerugian lain dapat ditanggung oleh pihak perusahaan asuransi kesehatan sebagai penanggung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X