Asuransi Kesehatan Swasta

Asuransi Kesehatan Swasta Terbaik

Asuransi berbagai macam jenis. Contohnya asuransi kesehatan, asuransi jiwa, asuransi pendidikan, asuransi kehilangan, asuransi anak, asuransi penyakit kronis dan lain sebagainya. Dan dari satu jenis asuransi itu terdapat pula jenis dan macam lainnya yang lebih spesifik dan khusus.  Seperti asuransi kesehatan yang mempunyai turunan dan kategori. Salah satunya adalah Asuransi Kesehatan Prudential yang terdiri dari PRUHealthcare Plus, PRUMed, PRUHospital Cover, PRU Healthcare Plus Syariah dan masih banyak lagi.

Manfaat Besar Asuransi Kesehatan

Jika ditanya, apa saja manfaat asuransi kesehatan? Tentu jawabannya sangat banyak. Tak mungkin satu halaman untuk menjelaskannya. Manfaat asuransi kesehatan yang utama adalah melindungi seseorang dari risiko sakit yang bisa datang  di mana saja dan kapan saja. Resiko sakit yang membuat seseorang rugi secara finansial akibat tagihan biaya pengobatan di rumah sakit yang tinggi.

Resiko sakit adalah hal yang pasti. Namun kita tidak mengetahui kapan datangnya. Ada dua macam manusia dalam menghadapi resiko sakit. Pertama adalah mereka yang tidak mempersiapkan diri dengan asuransi kesehatan. Sehingga ketika ia sakit maka ia mesti membayar biaya kesehatan yang mahal dan terkadang tidak sanggup untuk membayarnya.

Yang kedua adalah mereka yang mempersiapkan diri dengan asuransi kesehatan. Sehingga ketika ia sakit maka segala biaya kesehatan di rumah sakit menjadi tanggungan pihak perusahaan asuransi. Kerugian akibat resiko sakit tidaklah terlalu besar. Karena semua biaya pengobatan dibayar oleh perusahaan asuransi.

Salah satu segi yang diharapkan setiap manusia adalah kondisi keuangan yang stabil. Dalam arti, jumlah pemasukan lebih besar ketimbang pengeluaran. Namun dengan penyakit yang diderita oleh seseorang situasi keuangan bisa berbalik 180 derajat. Dimana jumlah pemasukan lebih sedikit ketimbang jumlah pengeluaran. Di sinilah yang disebut keuangan seseorang terganggu. Untuk mencegah hal demikian ketika sakit maka seseorang perlu menyiapkan instrumen asuransi kesehatan.

Manfaat asuransi kesehatan terdiri-dari :

1.Pelindung keuangan

Asuransi kesehatan melindungi keuangan seseorang dari minus atau ketidakstabilan. Ia bagaikan sebuah payung yang melindungi kondisi keuangan anda dari kebangkrutan.

2.Mengatur finansial secara baik

Asuransi kesehatan yang preminya dibayar setiap bulan bisa mengajarkan kepada seseorang tentang cara mengelola uang secara baik.

Bagaimana tanggapan anda dengan manfaat besar asuransi kesehatan tersebut? Bagi anda yang belum memiliki asuransi kesehatan maka bisa segera untuk membuat asuransi kesehatan. Untuk cara pendaftaran sebagai nasabah asuransi, anda dapat menghubungi kantor agen asuransi kesehatan terdekat di kota anda.

Namun untuk mendapatkan layanan dan fasilitas kesehatan maksimal dari asuransi kesehatan maka anda harus memilih asuransi kesehatan yang terbaik. Terbaik dalam segalanya. Seperti pelayanan prima, premi yang terjangkau sekali, kamar rawat inap yang sangat nyaman, pelayanan yang ramah, proses pengajuan klaim super cepat, customer service non stop, dan dukungan rumah sakit yang luas.

Kriteria yang bisa dilihat supaya manfaat besar asuransi bisa didapatkan adalah mengambil asuransi kesehatan berdasarkan kemampuan keuangan dan kebutuhan. Artinya, premi yang diterapkan masih bisa anda jangkau dalam pembiayaan. Dan asuransi tersebut sesuai dengan apa yang anda butuhkan. Misalkan anda mempunyai riwayat penyakit kronis maka anda dapat mengambil asuransi penyakit kronis.

Fungsi Asuransi Kesehatan Swasta

Peningkatan biaya kesehatan yang sangat tinggi setiap tahun membuat sebagian penduduk negeri kalang kabut. Seperti yang terjadi di negara Indonesia dan Amerika Serikat dan negara lainnya. Di saat harga barang kebutuhan pokok mengalami kenaikan maka banyak masyarakat yang memilih untuk menghemat keuangan. Sangat berbahaya jika untuk menghemat keuangan, seseorang tak mengambil asuransi kesehatan. Karena jika seseorang sakit akan menghadapi biaya pengobatan yang mahal.

Saat ini mayoritas masyarakat Indonesia sudah mulai sadar akan pentingnya asuransi kesehatan. Mereka berbondong-bondong membuat asuransi kesehatan bagi mereka dan anggota keluarganya. Karena mereka tahu biaya pengobatan sangat mahal dan tidak bisa dijangkau oleh penghasilan mereka yang pas-pasan. Salah satu pilihan adalah membuat asuransi kesehatan swasta semisal Prudential.

Berdasarkan amanat Pembukaan UUD 1945 bahwasanya tugas negara untuk memberikan jaminan pelayanan kesehatan kepada rakyatnya. Ada dua cara yang ditempuh oleh pemerintah suatu negara yaitu memberi subsidi biaya kesehatan kepada rakyatnya. Dan adapula negara yang memberikan jaminan kesehatan pada rakyatnya berupa asuransi kesehatan nasional premi murah.

Asuransi Kesehatan Swasta Terbaik

Sekarang ini asuransi BPJS sangat diminati masyarakat secara luas. Hal ini tak terlepas dari iuran premi per bulan yang sangat murah. Ditambah lagi rencana pemerintah untuk mewajibkan kepemilikan asuransi ini bagi setiap orang. Adapun yang melanggarnya dapat dikenai sanksi berupa akan dipersulit dalam pembuatan dokumen tertentu seperti KTP, SIM, dll.

Apabila anda sudah mempunyai asuransi kesehatan BPJS maka itu hal baik. Namun semua itu tak memadai lagi seiring bertambah jenis penyakit baru ditambah layanan BPJS bersifat terbatas. Berikut ini beberapa alasan tepat bagi anda untuk membuat asuransi kesehatan swasta Prudential disamping BPJS, antara lain:

1.BPJS tak praktis

Layanan asuransi kesehatan yang diselenggarakan oleh pemerintah cenderung tidak praktis. Memang saat ini BPJS telah memberikan sentuhan teknologi dalam pelayanannya. Seperti pembayaran premi bulanan dapat dilakukan secara online, lewat marketplace, alfamart, dan lain sebagainya. Namun itu semua tak mencukupi karena pelayanan asuransi kesehatan swasta lebih canggih lagi.

Selain dalam bidang teknologi layanan yang tak praktis juga dalam bidang pelayanan rujukan. BPJS menerapkan aturan rujukan berjenjang. Yang dimulai dari puskesmas sampai bisa ke rumah sakit mitra BPJS. Kadang hal ini merepotkan para nasabah yang ingin memeriksakan diri di rumah sakit dengan serba cepat dan praktis. Apalagi mereka mempunyai kesibukan kerja.

Hal tersebut tak berlaku bagi asuransi kesehatan swasta Prudential yang tak memerlukan rujukan berbelit. Langsung datang berobat ke rumah sakit akan dilayani secara baik dan cepat. Dengan memperlihatkan kartu asuransi kesehatan swasta Prudential.

2.Sistem pelayanan online

Saat ini BPJS kesehatan sudah menerapkan pendaftaran asuransi kesehatan secara online. Namun tak sepenuhnya online. Karena suatu saat, sebelum kartu polis asuransi sudah jadi maka nasabah harus menyerahkan dokumen. Dan sesudah jadi asuransi kesehatan maka nasabah harus mengambilnya di kantor BPJS terdekat.

Berbeda sekali dengan pelayanan asuransi kesehatan swasta Prudential yang benar-benar bisa online seluruh pelayanan. Dari mulai pedaftaran, pengiriman dokumen, dll. Bahkan agen asuransi swasta dapat anda kontak untuk minta datang langsung ke rumah anda. Hal ini akan menghemat biaya transport tanpa anda tak perlu kepanasan atau kehujanan di luar.

Asuransi kesehatan terdiri dari asuransi kesehatan pemerintah. Seperti asuransi BPJS kesehatan yang diperuntukan bagi seluruh warga negara Indonesia. Dan Asuransi Kesehatan Prudential yang bersifat sukarela. Keduanya saling bersaing secara sehat untuk mendapatkan nasabah. Dan terkadang seseorang memilih kedua jenis asuransi kesehatan tersebut yang dinilai terbaik di Indonesia.