Asuransi Kesehatan PRU Hospital & Surgical Cover Plus

Asuransi kesehatan yang menambahkan label plus menunjukkan ada salah satu kelebihan pada proteksi kesehatan itu yang sangat menonjol. Seperti pada Asuransi Kesehatan Prudential yaitu PRU Hospital & Surgical Cover Plus yang memberikan perlindungan kesehatan maksimal di seluruh rumah sakit di penjuru dunia.

PRU Hospital & Surgical Cover Plus mempunyai jumlah rekanan rumah sakit yang banyak di Indonesia dan mancanegara. Di mana pun anda berada maka asuransi kesehatan Prudential ini akan senantiasa menjamin biaya kesehatan. Selain itu, manfaat yang anda peroleh dari asuransi ini sangat banyak. Seperti pembebasan biaya ICU, rawat inap dan tindakan bedah.

Mengenai Prudential Indonesia

Perusahaan Prudential Plc yang berpusat di Inggris melihat betapa besarnya pangsa pasar asuransi di Indonesia. Untuk itu dibukalah kantor cabang di Jakarta. Pada mulanya, asuransi yang disediakan adalah asuransi jiwa. Namun seiring kebutuhan akan asuransi kesehatan sangat besar di tanah air maka Prudential Indonesia menyediakan asuransi kesehatan dengan premi murah.

Pada kenyataannya, penetrasi pasar asuransi kesehatan kurang maksimal. Beberapa kalangan di Indonesia yang mayoritas muslim menganggap asuransi Prudential itu haram. Melihat kenyataan itu dan mayoritas penduduknya beragama Islam maka PT Prudential Indonesia membuat jenis asuransi kesehatan terbaru yakni asuransi kesehatan Prudential syariah. Sebuah proteksi biaya kesehatan yang berpatokan pada nilai-nilai keislaman. Seperti saling tolong menolong dan berbuat kebaikan.

Semenjak munculnya asuransi jenis ini langsung disambut positif oleh masyarakat muslim Indonesia. Asuransi ini menjadi laris manis dan populer dalam beberapa tahun terakhir. Bahkan PT Prudential membuat divisi khusus untuk bagian asuransi syariah. Seperti Pru Prime Healthcare Plus Syariah, PRU Med Syariah dan lain sebagainya.

Pengertian PRU Hospital & Surgical Cover Plus

Sebuah asuransi kesehatan dari Prudential yang akan mengkover seluruh biaya rumah sakit. Apabila anda terkena resiko sakit di rumah sakit maka anda tinggal menunjukkan kartu polis asuransi ini. Sehingga anda bisa terbebas dari segala biaya rawat jalan dan rawat inap di rumah sakit yang cukup mahal.

Manfaat PRU Hospital & Surgical Cover Plus

Adapun manfaat PRU Hospital & Surgical Cover Plus menanggung biaya-biaya kesehatan sebagai berikut, antara lain :

1.Biaya rawat inap

Pengertian rawat inap adalah suatu kondisi sang pasien atau nasabah yang mesti menginap di rumah sakit untuk mendapatkan perawatan maksimal. Asuransi PRU Hospital & Surgical Cover Plus menjamin biaya rawat inap yang mencakup biaya makanan, biaya kamar, dll.

2.Biaya ICU

Asuransi ini juga menanggung biaya ICU. Apa itu ICU? Singkatan dari Intensive Care Unit yakni sebuah pemeliharaan medis di rumah sakit yang memerlukan suatu kamar khusus dan pengawasan intensif dari dokter dan perawat khusus serta peralatan medis yang khusus pula. Yang disebabkan pasien dalam kondisi kronis.

3.Biaya Tindakan Operasi

Dalam menghadapi suatu penyakit kritis terkadang seorang dokter mengambil tindakan bedah. Hal tersebut untuk mengangkat suatu penyakit. Namun biaya tindakan operasi yang sangat mahal. Dalam hal ini, asuransi Prudential ini akan menanggung semua biaya tindakan bedah yang sangat mahal tersebut. Tindakan operasi dilakukan oleh seorang ahli bedah.

Adapun pengertian ahli bedah adalah mereka yang mempunyai keterampilan dan kualifikasi dalam ilmu medis yang didapatkan dari suatu badan berwenang. Ahli bedah telah terdaftar dalam suatu organisasi resmi dan mempunyai surat ijin praktek untuk melakukan pembedahan dalam wilayah tertentu.

Kelebihan PRU Hospital & Surgical Cover Plus

Ada alasan kuat untuk menggunakan asuransi PRU Hospital & Surgical Cover Plus. Berikut ini beberapa kelebihan PRU Hospital & Surgical Cover Plus, antara lain:

1.Terbaik

Inilah asuransi kesehatan yang terbaik dalam lingkaran asuransi Prudential.

2.Dipercaya

Asuransi kesehatan Prudential ini telah mempunyai puluhan juta nasabah yang tersebar di penjuru dunia. Sehingga benar-benar terpercaya.

3.Lengkap

Layanan kesehatan yang diberikan sangatlah lengkap. Sehingga anda tak perlu menambah dengan asuransi kesehatan sejenis.

Asuransi Kesehatan PRU Hospital & Surgical Cover Plus

Hidup akan terasa tenang dan nikmat jika kita mempunyai suatu pelindung. Yang mampu melindungi kita dari segala sesuatu marabahaya. Untuk perlindungan dari biaya kesehatan yang tinggi adalah asuransi kesehatan. Akan tetapi tidak semua orang mempunyai perlindungan semacam ini. Karena tidaklah gratis. Ada biaya premi bulanan yang harus dibayar lunas. Yang patut menggembirakan besaran premi per bulan sangat ringan. Dimulai dari ratusan ribu rupiah.

Tata Cara Klaim Asuransi PRU Hospital & Surgical Cover Plus

Berikut ini prosedur pengajuan klaim asuransi PRU Hospital & Surgical Cover Plus, antara lain:

1.Memperoleh Formulir Klaim

Anda bisa memperoleh formulir pengajuan klaim di agen asuransi atau tenaga marketing asuransi Prudential. Kalau tidak ada maka anda bisa  menghubungi customer service Prudential di 1500085. Selain itu, anda dapat mencetaknya dengan terlebih dahulu mendowloadnya di website resmi Prudential.

2 Mengisi formulir klaim

Setelah mempunyai formulir klaim maka anda dapat mengisinya sesuai biodata yang lengkap dan benar

3.Sertakan dokumen yang dibutuhkan

Setelah formulir klaim sudah diisi secara benar maka jangan lupa sertakan dokumen yang diperlukan. Seperti surat keterangan dokter.

4.Kirim

Selanjutnya, mengirimkan berkas tersebut secara langsung ataupun lewat pos maupun agen asuransi untuk diteruskan sampai ke Kantor Prudential Pusat.

Gambaran Manfaat Asuransi PRU Hospital & Surgical Cover Plus

Untuk mengetahui manfaat asuransi ini, penulis memberikan suatu ilustrasi. Bapak Sodik membeli asuransi kesehatan PRU Hospital & Surgical Cover Plus di agen Prudential terdekat pada tanggal 1 Februari 2020. Kemudian pada tanggal 24 Maret 2020, Bapak Sodik mengalami sakit atas suatu kecelakaan lalu lintas. Sehingga pihak rumah sakit mengharuskan Bapak Sodik dirawat di rumah sakit dalam beberapa hari sampai ia sembuh.

Bapak Sodik pun menjalani rawat inap di rumah sakit plus tindakan operasi pada beberapa bagian tubuhnya. Setelah semuanya selesai dan Bapak Sodik berangsur membaik maka pihak rumah sakit membolehkannya untuk menjalani rawat jalan. Dan sebelum pulang ke rumah, Bapak Sodik menerima tagihan rumah sakit yang mencapai Rp 77 juta.

Betapa terkagetnya Bapak Sodik. Kemudian ia meminta perincian dari pihak rumah sakit. Pihak administrasi menerangkan rincian biaya yang meliputi biaya fisioterapi Rp 400 ribu, biaya rekontruksi wajah Rp 35 juta, biaya patah tangan Rp 20 juta, biaya ruangan ICU Rp 1 juta, biaya ruangan perawatan Rp 700 ribu, dan biaya kunjungan dokter spesialis sebesar Rp 600 ribu.

Karena Bapak Sodik mempunyai Asuransi Kesehatan Prudenntial yaitu PRU Hospital & Surgical Cover Plus maka ia tinggal menunjukkan kartu polis asuransi kesehatan dari Prudential. Sehingga ia dapat terbebas dari biaya kesehatan yang mahal itu. Semua biaya kesehatan dibayarkan oleh asuransi kesehatan PRU Hospital & Surgical Cover Plus yang dimilikinya sebesar 100 persen sesuai tagihan rumah sakit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *