Asuransi Kesehatan Rawat Jalan Untuk Karyawan

Asuransi Kesehatan Rawat Jalan

Asuransi Kesehatan Rawat Jalan sangat di perlukan oleh semuia kalangan karena memberikan perlindungan rawat jalan cashless yang dapat meminimalisir kerugian financial seseorang, susah nya mencari asuransi kesehatan rawat jalan ini menjadi penyebab bagi setiap orang terhadap loese nya biaya terduga untuk pengobatan di klinik atau rumah sakit yang tidak perlu membutuhkan perawatan di rumah sakit.

Pada umum nya asuransi kesehatan rawat jalan ini hanya bisa di miliki bagi karyawan yang perusahaan nya mendaftarkan karyawan nya kepada program asuransi corporate yang dapat di beli secara kolektif kepada perusahaan asuransi yang menawarkan program asuransi kumpulan, karena di dalam manfaat dari asuransi corporate ini salah satu nya adalah pengcoveran biaya rawat jalan di klinik dan rumah sakit.

Menurut data Litbang Kemenkes angka dokumen terlambat pengajuan klaim pada salah satu Rumah Sakit di DKI Jakarta Tahun 2015 terdapat sebanyak 430 case sepanjang Tahun 2015.

Ini pun berasal dari berbagai case penyakit yang di cover nya mulai dari penyakit kecelakaan lalu lintas yang di alami seorang karyawan sampai dengan tindakan bedah one day care yang di alami beberapa karyawan yang memiliki manfaat jenis asuransi ini.

Bisa di bayangkan apabila kita merupakan management perusahaan dan karayawan kita menderita sakit dan semesti nya harus menjalani berobat jalan dan perusahaan tempat karyawan tersebut tidak memiliki asuransi rawat jalan yang memadai, secara otomatis kinerja perusahaan akan terganggu karena telah hilang nya lose opportunity karena karyawan tidak masuk kerja karena kondisi kesehatan nya yang sedang tidak sehat.

Tentu nya apabila hal ini berlama – lama terjadi pada sebuah perusahaan dan secara terus menerus ada nya pergantian kondisi kesehatan karyawan yang dalam kondisi kesehatan nya tidak sehat tentu saja ini merugikan perusahaan dan apabila di akumulasikan dalam sebulan tentu saja ada nominal angka kerugian perusahaan yang bisa di konversi dari dampak tidak masuk bekerja nya beberapa karyawan.

Hal ini perlu di antisipasi dan di carikan solusi jalan keluar nya yaitu dengan melengkapi karyawan dan keluarga nya dengan memiliki asuransi kesehatan rawat jalan untuk karyawan beserta keluarga nya dengan menggunakan sistem cashless dan as charge. Dengan program ini tentu nya karyawan akan merasa tenang apabila terdapat resiko tersebut menimpa diri nya ataupun keluarga nya karena sudah tidak terlalu pusing memikirkan biaya rawat jalan nya dan akan mendapatkan pelayanan terbaik di rumah sakit terbaik di wilayah masing – masing karyawan.

Pada dasar nya asuransi karyawan yang memiliki manfaat tambahan rawat jalan merupakan program utama dari asuransi rawat inap karyawan, selain itu asuransi tambahan untuk karyawan bisa di tambahkan dengan manfaat Asuransi Persalinan, Asuransi Perawatan Gigi dan Asuransi Pemeliharaan Kaca Mata yang semua nya itu di bayarkan dengan sistem cashless dan on bill atau sesuai tagihan billing rumah sakit nya.

Asuransi Rawat Jalan Untuk Karyawan

Manfaat Dari Asuransi Rawat Jalan Corporate ;

  • Menggunakan Sistem Kartu Cashless
  • Pengcoveran Biaya Rawat Jalan Sesuai Tagihan Dengan Memperhatikan Limit Batas Tahunan Sebesar 25 Jt per Periode Polis
  • Penggantian Biaya Medis Yang Diberikan Oleh Dokter Umum
  • Penggantian Biaya Medis Yang Diberikan Oleh Dokter Spesialis atau Akupuntur dan Chiropractic oleh Dokter Yang Memiliki Lisensi Dari Instansi Kesehatan
  • Biaya Obat – obatan Yang Diresepkan Oleh Dokter, Termasuk Biaya Administrasi Apotik. Vitamin dan Suplement Atas Rekomendasi Dari Dokter
  • Biaya Pemeriksaan Diagnostic Yang Berdasarkan Rekomendasi Dari Dokter Secara Tertulis, Contohnya Laboratorium, Rontgen/X-Ray, MRI, CT Scan, USG & EKG
  • Biaya Pemeriksaan Fisioterapi¬† Yang Direkomendasikan Secara Tertulis Oleh Dokter Spesialis Yang Merawat Berupa Penggantian Biaya Jasa Ahli Fisioterapi, Obat – obatan Yang Diresepkan & Penggunaan Alat Medis
  • Imunisasi atau Vaksinasi, Untuk Anak Sampai Dengan Usia 18 Tahun Seperti Imunisasi Hepatitis B, Polio, DPT, Campak, BCG, HIB & Rotavirus Serta Untuk Usia Dewasa Diatas 18 Tahun Seperti Influenza, Pneumokokus, Hepatitis B, Varicella, HPV, Tipoid & Hepatitis A
  • Biaya Administrasi Rawat Jalan

Manfaat Rawat Jalan bisa di beli apabila perusahaan mengambil produk dasar asuransi corporate rawat inap as charged, karena asuransi ini rawat jalan ini bersifat optional atau tambahan jika diperlukan untuk perlindungan yang lebih bagi karyawan nya.

Syarat Minimal Kepesertaan Asuransi Karyawan Corporate As Charged

  • Minimal 5 Orang Dengan Masa Tunggu 17 Penyakit Baik Untuk Manfaat Rawat Inap Maupun Rawat Jalan, atau
  • Minimal 20 Orang Tanpa Masa Tunggu 17 Penyakit Tersebut Baik Untuk Manfaat Rawat Inap Maupun Rawat Jalan

Untuk mengetahui persyarat dokument Asuransi Kesehatan Rawat Jalan untuk karyawan Anda dan ingin mengetahui quotation penawaran premi tahunan nya silahkan hubungi kami untuk informasi secara mendetail nya, kami akan mempersentasikan nya langsung kepada Management Perusahaan Anda. Atau bisa diskusi melalu Chat WhatsApp dengan mengklik tombol di bawah ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X