Kelebihan Asuransi Jiwa Unit Link yang Harus Anda Tahu

Asuransi Jiwa Unit Link

Produk – produk asuransi memang ada banyak. Salah satunya yang seringkali digunakan orang adalah asuransi jiwa. Hanya saja asuransi jiwa tak hanya sebatas satu jalur saja karena ada begitu banyak jalur dari asuransi jiwa. Salah satunya adalah asuransi jiwa unit link.

Asuransi jiwa unit link sendiri juga dikenal dengan istilah Proteksi & Investasi dimana sebenarnya porsi dari tabungan disini diarahkan pada investasi untuk bisa mendapatkan keuntungan sejumlah nilai tunai tertentu yang juga bergantung dari kinerja investasi yang ada. Dan salah satu produk asuransi jiwa unit link yang juga saat ini tengah banyak digandrungi orang adalah basis unit link account plus.

Banyak yang pro dan kontra dengan produk asuransi unit link. Ada yang bilang kalau asuransi ini menguntungkan dan ada yang bilang merugikan. Akan tetapi sebenarnya dibalik pro dan kontra tentang asuransi unit link masih ada beberapa nilai kelebihan dari asuransi ini. Apa saja kelebihan asuransi jiwa unit link yang Anda harus tahu?

Kelebihan Asuransi Jiwa Unit Link Ketimbang Asuransi Jiwa Tradisional

Punya Rider Yang Variatif

Hal ini memang akan sangat memungkinkan bagi nasabah untuk memiliki satu polis untuk melindungi keuangan dari seluruh potensi resiko. Nantinya rider juga akan sangat lazim untuk ditambahkan diantaranya dengan rawat inap RS, kecelakaan, cacat total dan juga sakit kritis.

Premi Dapat Dibayar Secara Bulanan

Hal ini juga memang sangat cocok bagi orang dengan keuangan yang terbatas atau juga bagi mereka yang punya penghasilan bulanan semisal karyawan atau juga pegawai kantoran. Atau jika Anda punya sejumlah uang, membayar secara bulanan juga akan sangat memungkinkan sisa uang yang ada diputar lebih dulu untuk kemudian nantinya dijadikan sebagai modal usaha atau dijadikan suatu nilai investasi.

Sangat Memungkinkan Untuk Cuti Premi

Dari produk asuransi jiwa unit link ini memang sangat memungkinkan kepada pemegang asuransi untuk cuti premi mulai dari tahun ketiga sehingga dengan begini jika nasabah mengalami kesulitan keuangan dan tak mampu membayar premi selama beberapa bulan maka ini tidak masalah karena tidak akan mengalami lapse.

Dan nantinya jika kondisi keuangan sudah pulih pembayaran bisa dilanjutkan tanpa harus bayar premi untuk bulan – bulan yang tertunggak. Bisa dikatakan juga bahwa porsi investasi pada unit link merupakan asuransi atas asuransi karena dia akan mampu memproteksi polis dari putus mendadak jika sewaktu – waktu terjadi penunggakan pembayaran selama beberapa waktu.

Baca Juga : Inilah Arti Double Claim Asuransi

Ada Beberapa Waktu Untuk Mempersingkat Masa Pembayaran

Skema perpaduan dengan investasi memang sangat memungkinkan agar masa bayar menjadi lebih singkat dan bisa juga Anda mendapatkan manfaat sampai seumur hidup nantinya. Artinya kalau memang nantinya kinerja investasi bagus misalnya maka masa dari pembayaran yang awalnya direncanakan untuk 15 tahun maka bisa menjadi 10 tahun karena hasil investasinya sudah cukup untuk membiayai asuransi ke depannya.

Hasil Investasi Dapat Diambil Sebagian Kalau Ada Keperluan

Satu hal yang Anda perlu ingat bahwa asuransi unit link merupakan suatu komitmen jangka panjang sehingga tidak disarankan Anda mengambil dana di masa awal kepesertaan karena ini akan berpengaruh atas kinerja investasi Anda.

Lebih Praktis, Satu Polis Satu Manfaat Ganda

Unit link ini secara umum memang terkesan jauh lebih praktis daripada asuransi yang dipisah dengan investasi. Satu polis nantinya untuk perlindungan terhadap seluruh resiko sekaligus untuk melakukan investasi juga.

Asuransi yang satu ini juga tentu sangat cocok untuk Anda yang memang berjiwa investasi. Semoga informasi yang kami berikan diatas tentang kelebihan Asuransi Jiwa Unit Link menjadi informasi yang bermanfaat dan menginspirasi Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X