Jenis jenis Asuransi Jiwa Untuk Karyawan

Asuransi Jiwa Untuk Karyawan

Asuransi jiwa adalah sebuah hal yang penting untuk seorang karyawan. Karena asuransi jiwa mempunyai fungsi sebagai jaminan di masa depan untuk melindungi seseorang dari kerugian finansial yang di sebabkan oleh kematian, cacat permanen, atau usia yang tidak lagi produktif untuk bekerja. Asuransi jiwa akan menjamin secara finasial kehidupan keluarga dari seorang karyawan setelah meninggal.

Asuransi jiwa sangat bermanfaat untuk sebuah keluarga jika tulang punggung yang biasa mencari nafkah dan menghidupi mereka telah meninggal dunia. Banyak asuransi jiwa untuk karyawan yang bisa di pakai oleh seorang karyawan tergantung kemampuan dari karyawan tersebut.

Berikut kami akan menjelaskan beberapa asuransi jiwa yang bisa di gunakan oleh seorang karyawan.

Jenis-Jenis Asuransi Jiwa Untuk Karyawan

Simak penjelasan di bawah ini tentang Jenis – Jenis Asuransi Jiwa Untuk Karyawan.

1. Asuransi Jiwa Berjangka ( Term Life Insurance)

Asuransi jenis ini akan memberi jaminan hidup bagi seorang karyawan, namun hanya dalam jangka waktu tertentu, yang telah di sepakati. Jenis ansuransi ini tentu memiliki masa expired atau kadarluarsa nya. Jangka waktu dari asuransi jenis ini bervariasi, ada yang lima tahun, sepuluh tahun dan dua puluh tahun. Jangka waktu tersebut tergantung dari apa yang di tawarkan pihak asuransi.

Biaya premi asuransi jenis ini bisa di bilang murah dan terjangkau untuk karyawan dengan penghasilan umr yang rendah. Yang menjadikan asuransi jenis ini murah adalah karena ada jangka waktu tertentu dan bisa kadarluarsa. Untuk biaya asuransi jenis ini berada di kisaran sekitar 250 ribu rupiah. Namun jika premi tersebut dirasa kemahalan, kamu bisa menentukan berapa kisaran uang untuk kamu membayar premi asuransi sesuai dengan kemampuan finansial mu.

2. Asuransi Jiwa Seumur Hidup

Atau dalam bahasa inggri nya whole life insurance. Asuransi jenis ini akan memberikan jaminan seumur hidup untuk pemegang polis. Kalau di telusuri lebih lanjut, whole life insurance sebenarnya tidak sepenuh nya seumur hidup. Pihak ansuransi hanya menjamin sampai usia 99 sampai 100 tahun. Tapi karena rata-rata usia manusia kebanyakan hanya sampai berumur 70 hingga 80 tahun, maka ansuransi ini dinamakan asuransi seumur hidup. Asuransi ini akan membayar premi keseluruhan beserta bunga 4 persen. Namun jumlah ini tidak banyak lantaran harus di potong pajak. Kelebihan asuransi ini adalah jika premi asuransi tidak akan hilang jika tidak ada klaim dan dapat di ambil jika kontrak telah selesai. Tentu kamu harus membayar premi asuransi ini dengan bayaran yang tidak murah, seperti asuransi berjangka.

3. Asuransi Unit Link

Asuransi ini menggunakan sistem investasi. Kamu bisa sekaligus berinvestasi dan akan tetap menjamin kehidupan di masa mendatang dengan asuransi ini. Investasi di asuransi unit link di gerakan sepenuh nya oleh pihak asuransi tersebut, jadi para polis hanya duduk manis untuk mendapat laporan investasi nya setiap bulan. Namun, semua keuntungan atau kerugian sepenuh nya di tanggung oleh nasabah sendiri. Dan hasil investasi bisa di ambil sebagai dana pensiun atau untuk hal-hal yang mendesak.

4. Asuransi Jiwa Dwiguna

Asuransi ini menawarkan dua keuntungan, yaitu asuransi berjangka dan tabungan. Pada asuransi jenis ini mempunyai jangka waktu sekitar sepuluh tahun. Asuransi ini memiliki beragam jenis, semisal asuransi pendidikan, pensiunan dan lain-lain. Keuntungan asuransi ini adalah pihak polis dapat mengambil dana asuransi sesuai dengan ketentuan waktu yang telah di sepakati.

Itulah beberapa Asuransi Jiwa Untuk Karyawan. Mulai lah dari sekarang memikirkan jenis asuransi yang ingin kamu gunakan. Agar kehidupan finansial di masa depan dapat terjamin jika memiliki asuransi jiwa. Sekian, semoga bermanfaat.

(1) Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X