Berkat Polis Asuransi Duka Berganti Bahagia

Berkat Polis Asuransi

Berkat Polis Asuransi – Kehidupan keluarga sederhana harus mereka jalani setiap hari dan bertahun tahun dengan hidup yang serba pas – pasan dari hasil bertani di belakang kebun ladang nya dan berternak ayam seadanya. Kehidupan yang mereka lalui hari berganti hari tanpa mengeluh seakan inilah takdir terindah bagi hidup mereka menjalani hidup selalu optimis berharap hari esok akan lebih baik.

Hingga pada suatu saat keluarga ini didatangi oleh seorang Agen Asuransi yang menawarkan sebuah perlindungan keluarga untuk seorang suami yang menafkahkan anak istri nya dari hasil bertani dan berternak seadanya dan hingga akhirnya mereka mengambil satu keputusan yang bijak untuk menyetujui untuk membeli polis yang di tawarkan oleh seorang agen.

Dengan mengumpulkan uang setiap hari ini yang akan di alokasi untuk membayar premi nya bagi sebagian orang yang kehidupannya serba berkecukupan premi 500 ribu amatlah biasa saja tidak besar akan tetapi bagi keluarga ini yang hidup didesa dan hanya memiliki penghasilan dari bertani dan berternak amatlah sangat besar, mungkin apabila dipersentasekan mencapai 20% dari rata -rata penghasilannya.

Hari berganti hari bulan berganti bulan dan tahun berganti tahun keluarga ini hidup berhemat setiap hari nya, tidak pernah mengenal dengan belanja baju untuk penampilan nya hanya saja belanja untuk kebutuhan makan sehari – hari yang disajikan dengan sayur dan lauk pauk seada nya guna mempertahankan untuk membayar premi asuransi sebesar Rp. 500 Ribu Perbulan nya.

Artikel Terkait : Cara Bijak Dalam Memanajemen Keuangan Keluarga

Dengan seiring nya waktu berjalan pencari nafkah utama ini mengidap suatu penyakit yang entah darimana datang nya yang mengakibatkan harus menjalani perawatan di rumah sakit, untung nya ada Jaminan Kesehatan Nasional yang di salurkan dari perangkat desa untuk masyarakat sekitarnya, tak lama berselang dari sakitnya kepala keluarga ini Tuhan berkehendak lain sang kepala keluarga ini meninggal dunia beliau harus meninggalkan anak dan istri yang di cintai nya selama ini untuk selama nya, ratap tangis seorang istri dan seorang anak yang begitu pilu karena kepergiannya.

Semua ini sudah suratan takdir, umur manusia adalah rahasia dari Yang Maha Kuasa, ketika harus kembali sudah tidak ada yang bisa menghalanginya.

Waktu berjalan.. Belum 3 tahun tiba-tiba kepala keluarga sakit.. Tak berselang lama.. Beliau harus meninggalkan anak dan istri untuk selamanya..

Ketika mendengar berita duka ini, Agen Asuransi yang menawarkan sebuah polis Asuransi Jiwa kepada beliau waktu itu datang untuk berkunjung dan ber bela sengkawa kepada keluarga yang ditinggalkan dan membantu proses pemakaman hingga selesai dan membantu dalam proses klaim Asuransi Jiwa yang di miliki nya untuk diserahkan kepada Ahli Waris yaitu istri beliau.

Setelah dokument persyaratan nya sudah dilengkapi proses klaim pun kami ajukan kepada perusahaan asuransi dan setelah beberapa minggu keluarga pun tak menyangkan, tak kurang dari angka Rp. 150 Juta Rupiah telah masuk ke rekening Bank Rakyat Indonesia istri Almarhum. Berkat Polis Asuransi kehidupan yang tadinya biasa – biasa saja dengan uang pertanggungan ini kehidupan mereka menjadi membaik, karena sang istri sangat cermat dalam mengelola uang pertanggungan yang di tinggalkan suami nya untuk membuka warung sembako di desa nya sehingga kehidupan keluarga nya menjadi lebih baik.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X